Iconia PC tablet dengan Windows 8 Hallo, Sahabat Beam Charged Budi Santoso, pada kesempatan kali ini Saya akan berbagi informasi tentang Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8. Seperi apa itu? Seperti apa juga fitur fitur yang tersedia di dalamnya? Dan terkejutkah Anda melihatnya? Untuk itu, sebelumnya Saya akan mencoba bercerita sedikit berkaitan dengan kejadian yang telah menimpa saya tadi siang. Semoga para pembaca tetap setia dalam membaca artikel penulisan ini sampai selesai. Tetap setia ya? Insya Allah. Seperti apa ceritanya? Yang jelas, cerita ini akan tetap berkaitan dengan Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8.

Pada siang hari, ketika saya sedang mengajari keponakan saya tentang Blog. Hand Phoneku berdering, ternyata ada panggilan dari Direktur saya UD. Zuddin Sentra Kaligrafi, Haji Anisul Mustaqim. Beliau menelpon saya untuk meminta bantuan mengirimkan email nota pembayaran ke email Pemborong di Malaysia dan Saya pun di minta ke Lokasi segera karena Orang dari Malaysia sudah ada di sana dan agar uang pembayaran bisa segera di transfer. Saya jawab ya. Kemudian saya segera berangkat ke lokasi kantor gudang pembuatan Kaligrafi. Lokasinya cukup jauh dari kota sehingga terlintas di pikiran saya, modem dan kartu yang mendukung adalah CDMA.

Pada saat dalam perjalanan, tidak terlintas di pikiran saya apakah nanti di sana terjadi masalah dalam pengiriman email atau tidak. Karena seperti biasa yang saya lakukan, dalam mengirim email selalu berhasil dengan mudah tanpa tidak ada masalah. Sampai di lokasi, saya bertemu dengan beliau, Haji Anisul Mustaqim dan 2 orang tamu dari Kuala Lumpur Malaysia yang sedang bertransaksi untuk order kaligrafi sekitar satu truk. Rincian telah selesai ditulis pada selembar kertas. Kemudian Beliau meminta saya untuk mengetik pada file Excel. Setelah selesai. Beliau kemudian meminta saya untuk mengirimkannya via email. Saat saya menancapkan modem ke USB CPU, ada proses instalasi hardware. Ketika instalasi sedang berjalan, tiba-tiba komputer berhenti atau yang biasa disebut “Hang”. Saya coba matikan dan menyalakan kembali masing sering Hang. Saya coba berkali-kali masih tetap Hang. Semakin membuat saya dan Haji Anisul bingung. Tentu ini juga membuat bingung bercampur marah kepada tamu dari Malaysia, karena telah menunggu lama dan email belum bisa terkirim. Melihat keadaan seperti itu, Saya pun bertambah bingung. Kemudian terdengar suara dari pelanggan lain yang baru saja datang. Dia berkata, “Mas-mas, Zaman sekarang sudah canggih, masih saja pakai yang seperti itu, sekarang sudah canggih, pakai ipad atau tablet, biar lebih mudah!” Saya pikir betul juga. Tapi sayangnya saya tidak punya Ipad atau pun Tablet. Akhirnya, File Excel saya kirim dengan menggunakan Perangkat lain yang sama lambatnya.

Kejadian seperti ini tidak akan terjadi seandainya saya mempunyai Ipad atau Tablet. Tidak membuat kecewa dan marah tamu jauh dari negeri tetangga, yaitu Malaysia. Kecewa dan marah karena menunggu email sampai terkirim sangat lama sekali. Seandainya Tablet seperti Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8 ada di sana pada waktu itu, maka fakta akan berbicara lain. Kejadian seperti pada cerita di atas tidak akan terjadi. Karena, Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8 yang sangat sederhana dan praktis, yang menyatukan fungsi dari tablet PC dan mini notebook (netbook) dalam satu perangkat, dan masih banyak lagi fitur, sehingga akan mampu menjadi solusi penyelesai masalah yang terjadi. Dengan kecepatan dan akses yang cepat mudah dibawa kemana-mana akan membuat atau mampu memudahkan pekerjaan manusia dengan hasil maksimal. Contoh: Saya yang bekerja sebagai marketing online UD. Zuddin Sentra Kaligrafi, tentu akan dimudahkan oleh Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8. Saat pelanggan meminta gambar produk kaligrafi yang baru, maka dengan perangkat ini sangat cukup memuaskan untuk mendapatkan gambar yang berkualitas bagus. Kemudian gambar tinggal dikirim langsung via email, Yahoo Messenger, atau Facebook. Sangat solutif, mudah dan memuaskan.

Salah satu tipe dari produk tersebut adalah Acer Iconia W510, yang mempunyai spesifikasi sebagai berikut:

Iconia PC tablet dengan Windows 8

Processor : Intel Atom tipe Z2760
Kecepatan : 1,50 Ghz , 1MB Cache
Chipset : Intel® HM77
VGA : Intel HD 4000
Layar : 10.1″ WXGA LED  IPS, Multi touch (Touch Screen)
Resolusi Maksimal : 1366 x  768
Memori : 2 GB DDR3 SODIMM PC-10600
WebCam : Ada 2, kamera depan 2.0 MP , kamera belakang 8.0 MP
Jaringan Wireless (Wifi) : IEEE 802.11b, IEEE 802.11g, IEEE 802.11n
Bluetooth : Versi 4.0 + HS
Hard Disk : 32 GB SSD
WindowsWindows 8  32bit Original
Card Reader : Micro SD
Port :  2x USB 2.0, Mini HDMI,1-3.5 mm headphone /mic.
Baterai :  Bisa dicas kembali (Rechargeable) 6 cell Lithium-Ion. Baterai kuat sampai 9 jam.
Cas Adapter : External AC Adapter (Cas AC luar)
Berat : 0.6 kg

Bagaimana dengan garansinya? Anda tidak perlu khawatir tentang lama garansinya, karena Kita akan mendapatkan garansi resmi 3 tahun dari Acer. Berita Resminya bisa Kita baca di Website Resmi Acer Indonesia. Silahkan Klik link tersebut untuk mendapatkan informasi lebih lengkap. Berikut salah satu gambar yang bisa mewakili informasi tentang garansi resmi produk Acer, Silahkan klik gambar di bawah ini untuk masuk ke halaman Website Resminya:

Acer Garansi 3 Tahun

Bagaimana proses garansinya? Jika produk Acer Iconia W510 yang kita beli ini resmi dari PT. Acer Indonesia ada masalah, baik software originalnya maupun hardwarenya, maka Kita bisa membawanya ke Acer Service Center terdekat untuk diperbaiki. Lokasi Acer Service Center yang berada di masing-masing Kota di Indonesia, bisa Kita lihat di gambar berikut ini:

Acer Service Center

Acer Service Center (klik gambar untuk memperbesar)

Dengan banyaknya fitur-fitur yang tersedia maka akan semakin memudahkan kita dalam beraktifitas. Oleh karena itu, Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8 dengan tipe W510, juga sangat cocok sekali untuk pengguna seperti:

  • Wartawan dan blogger, khususnya mereka yang menginginkan perpaduan antara tablet dan keyboard yang sempurna. Dengan Kamera 8 Mega Pixel di bagian belakang, kita dimudahkan untuk mengambil gambar seperti halnya foto kamera biasa.
  • Traveller, dengan daya tahan baterai yang tinggi, sehingga tidak perlu mencari-cari outlet listrik ketika kehabisan baterai. Saat kita dalam perjalanan, kita tidak perlu bingung dengan kehabisan baterai kemudian mencari-cari tempat listrik untuk mencas kembali. Karena Acer Iconia W510 mampu tetap dalam keadaan On sampai 9 jam. Jika perangkat ini dipasang di keyboard docking maka perangkat ini bisa bertahan hidup hingga 18 jam. Juga, tanpa diribetkan dengan cas baterai seperti perangkat lainnya.
  • Elemen masyarakat profesional membutuhkan hanya satu perangkat untuk menggantikan notebook atau netbooknya demi pekerjaan sehari-harinya. Dengan adanya perangkat ini, kita dimudahkan dalam memilih tanpa keyboard atau tidak. Jika kita sedang dalam pekerjaan pemotretan gambar. Dan kita juga bisa menggunakannya dengan keyboard, ketika kita sedang melakukan presentasi atau juga melakukan aktifitas blogging, mengetik tulisan yang panjang secara nyaman karena tuth keyboard yang lebar.
  • Fashionista (Orang yang terlibat dalam dunia mode atau dengan semangat untuk fashion) yang menginginkan selalu tampil modis dengan perangkat canggih ini, ketika mengeluarkan perangkat komputasinya. Sangat sederhana dan mudah dibawa kemana-kemana.

Untuk melihat kemudahan-kemudahan Acer Iconia W510 windows 8 serta melihat perbandingan penggunaannya dengan perangkat yang lain, maka bisa Kita lihat di video berikut ini:

Bagaimana sahabat? Hebat bukan? Hebat dan Dahsyat. Sebenarnya masih banyak lagi kemudahan yang akan kita dapatkan dari Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8 ini. Itu bisa Kita sama-sama dapatkan dan rasakan, ketika Kita memegangnya dan terkejut saat menggunakannya. Harapan saya nanti, semoga Kita (saya dan Pembaca setia) bisa memilikinya dan menggunakannya. Amin.

Sekian Saya berbagi informasi dan pengalaman pribadi saya. Semoga pengalaman pribadi saya tidak terulang pada pengalaman pribadi Anda. Dan semoga kita bisa memiliki Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8 untuk mengatasi masalah pekerjaan atau rutinitas sehari-hari kita, Amin.

Iconia PC tablet dengan Windows 8

Iconia PC tablet dengan Windows 8