O

HTI Press, Medan. Sekitar 500-an massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sumatera Utara, menggelar aksi unjuk rasa mengutuk pembantaian militer Mesir terhadap rakyat Mesir di Bundaran SIB Jalan Gatot Subroto Medan, Rabu 21/8.

Aksi dimulai pukul 08.30 WIB. Massa HTI akan berkumpul di Lapangan Merdeka Medan dan kemudian long march menuju Bundaran SIB.

Dalam aksinya, massa menilai tindakan yang dilakukan militer Mesir terhadap rakyat Mesir yang sudah menewaskan ratusan warga Mesir dinilai tidak layak dilakukan oleh pihak militer yang seharusnya melindungi rakyatnya.

Di Bundaran SIB, massa berkumpul dan mendengarkan orasi yang disampaikan bergantian oleh para orator, yaitu Marwan Rangkuti (DPD HTI Sumut), Ustd Indra Suheri (FUI), Ustd Fadli (Ketua HTI Sergai), Ustd Musdar (LKU HTI Sumut), dan Ustd Irwan Said (Ketua DPD HTI Sumut).

Irwan Said menyatakan aksi ini bukanlah untuk mengembalikan kekuasaan Presiden Mursi, tetapi sebagai bentuk perhatian dan solidaritas HTI terhadap kondisi kaum Muslimin Mesir.  “Solusi atas permasalahan di Mesir adalah dengan menghancurkan demokrasi dan tegakkan khilafah”, pekik Irwan Said.

Ustd Fadli mengingatkan sudah saatnya kaum muslimin sadar dengan berbagai fakta kemunafikan sistem kufur demokrasi dan segera menggantinya dengan sistem Khilafah. Karena metode menegakkan syariat Islam bukanlah melalui sistem demokrasi. Akan tetapi melalui metode dakwah seperti yang dicontohkan Rasulullah hingga terbentuk kader dakwah dan tercipta opini umum kemudian meminta nushroh kepada Ahlul Quwwah. “Insya Allah Khilafah akan segera terwujud” tegas Fadli.

Aksi yang berakhir pukul 11.00 Wib ini menyerukan kepada umat Islam di seluruh dunia untuk mengutuk tindakan brutal militer Mesir dan ikut berjuang untuk tegaknya kembali syariah dan khilafah yang akan mengakhiri seluruh penindasan yang menimpa kaum muslimin.

Meskipun aksi ini diikuti oleh ratusan massa dari HTI dan FUI, tetapi tidak sampai menyebabkan kemacetan. Karena massa yang tertib disamping juga kesigapan aparat kepolisian yang turut mendampingi aksi. [] fatah


O
O
O
O
O
O
O
O
O
O
O
O
O
O
O
O
O
O
O
O

Source: Religi