HTI Press. Minggu (15/9), MHTI DPD II HTI Kab. Bantul mengadakan Open House di Mesjid Al Fajar daerah Ngajaran, Kab Bantul. Open House ini bertujuan untuk lebih mengenalkan kiprah MHTI dan mendekatkan diri dengan para muslimah di Kab. Bantul. Acara dikemas dalam sesi tanya jawab secara langsung yang diasuh oleh Ustadzah Titin Erliyanti, S.Pd. Meski lokasi Mesjid Al Fajar daerah Ngajaran, Bantul adalah daerah yang jauh dan sulit untuk ditempuh, karena jalannya yang masih jalan gunung dan tempatnya yang jauh dari perkotaan, namun antusiasme peserta open house ini cukup bagus, terlihat ada sekitar 30 orang peserta yang hadir, terdiri dari ibu-ibu muda dan beberapa yang sudah tua.

Pertanyaan tidak dibatasi oleh tema tertentu, peserta dibebaskan untuk bertanya masalah apapun yang terkait dengan permasalahan hidup dan solusi islam. Pertanyaan beragam mengenai masalah dakwah, ekonomi serta cara mendidik anak menurut Islam. Ustadzah Titin memaparkan tentang kewajiban seorang muslim masuk ke dalam agama Islam secara kaffah dan mendakwahkan Islam pun secara kaffah (menyeluruh -red) agar seluruh ummat Islam mengetahui dan memahami bahwa Islam bukan hanya sebagai agama ritual semata namun juga memiliki solusi menyeluruh atas setiap permasalahan manusia, termasuk di dalamnya solusi terkait permasalahan ekonomi yang carut marut saat ini. Ulasan tersebut untuk menjawab pertanyaan pertama yang dilontarkan oleh Ibu Rina, pengasuh pengajian ibu-ibu Mesjid Al Fajar Ngajaran. Dia bertanya tentang batasan dalam mendakwahkan Islam. Pertanyaan selanjutnya disampaikan secara tertulis dalam secarik kertas.

Acara ditutup dengan sebuah pesan dari Ustadzah Titin, bahwa naiknya derajat manusia di hadapan Sang Pencipta adalah karena keimanannya bukan karena harta, jabatan atau lainnya.

Source: Religi