Maktab I’lami
Hizbut Tahrir
Wilayah Suriah

No : I-SY-139-16-026
Tanggal: 10 Syawal 1434 H/17 Agustus 20133 M

Keterangan Pers

وَمَنْ يَقْتُلْ مُؤْمِنًا مُتَعَمِّدًا فَجَزَاؤُهُ جَهَنَّمُ خَالِدًا فِيهَا

وَغَضِبَ اللَّهُ عَلَيْهِ وَلَعَنَهُ وَأَعَدَّ لَهُ عَذَابًا عَظِيمًا

Barangsiapa Membunuh Seorang Mukmin dengan Sengaja maka Balasannya ialah Jahannam, Kekal Ia di Dalamnya dan Allah Murka kepadanya, dan Mengutukinya serta Menyediakan Azab yang Besar Baginya. (TQS an-Nisa’ [4]: 93)

Kita sangat sedih dengan apa yang terjadi akhir-akhir ini menjelang Idul Fithri dan pada hari-hari fithri; terjadinya perselisihan antara sebagian faksi revolusioner di Suriah di kawasan ar-Raqqah. Akibat insiden itu melayanglah nyawa dari faksi-faksi itu dan warga sipil … Dan itu merupakan insiden yang sangat disesalkan, menyakitkan dan berpengaruh pada setiap orang yang memiliki mata dan penglihatan, khususnya terbunuhnya jiwa mukmin yang tak berdosa. Ibn Majah telah mengeluarkan dari Abdullah bin Umar ra., ia berkata: aku melihat Rasulullah saw thawaf mengelilingi ka’bah dan beliau bersabda:

مَا أَطْيَبَكِ وَأَطْيَبَ رِيحَكِ، مَا أَعْظَمَكِ وَأَعْظَمَ حُرْمَتَكِ، وَالَّذِي نَفْسُ مُحَمَّدٍ بِيَدِهِ، لَحُرْمَةُ الْمُؤْمِنِ أَعْظَمُ عِنْدَ اللَّهِ حُرْمَةً مِنْكِ، مَالِهِ، وَدَمِهِ، وَأَنْ نَظُنَّ بِهِ إِلَّا خَيْرًا