Berbagi BerfikirAda sebuah Tulisan yang membuat saya terkesan, tulisan tersebut adalah tulisan singkat dari seorang guru pengajar mata kuliah saya di STKIP. Yang membuat saya terkesan adalah ada makna yang LUAR BIASA. Tapi, mungkin beberapa kalimat itu akan sulit untuk dicerna oleh orang yang sedikit berfikir. Berikut tulisan beliau:

“Kehebatan sebuah karya pikir dimulai dari langkah sederhana, tidak pernah berhenti untuk berpikir dan melangkah. Keberadaan suatu hal dikarenakan adanya hal-hal lain yang mengelilinginya. Ukuran ada dan tidak, baik dan buruk, adalah tentang seberapa besar manfaat yang tercipta dari setiap suatu yang ada.”

Berikut adalah uraian dari pikiran saya sendiri:

Setuju, Sir.
Sebuah karya yang indah nan cemerlang itu dimulai dengan langkah sederhana, serta ide atau gagasan yang sederhana. Dimana Ide atau gagasan tersebut mengandung kebaikan atau unsur positif yang tidak bertentangan dengan kata hati dan Kata Allah SWT, Tuhan YME.

Dunia ini adalah milik-Nya. Tempat yang terbaik nanti yang kita semua harapkan setelah tiada adalah milik-Nya. Maka, Hidup bukanlah tidak ada tujuan melainkan Dia-lah yang memberikan jalan baik yang harus dilalui agar selamat sampai tempat tujuan. Termasuk dalam membuat sebuah karya, Pastilah ada tujuan. Hanya saja, Sebuah karya yang tidak disisipi dengan tujuan hidup Kita di dunia untuk beribadah kepada-Nya, serta dengan adanya maksiat kepada-Nya dalam membentuk sebuah karya tersebut adalah sebuah karya berbentuk penyesalan di akhir. Dan Sebaliknya adalah Sebuah Karya yang Indah nan Cemerlang yang LAYAK dipersembahkan kepada-Nya sebagai harga tak ternilai untuk berjual beli dengan-Nya kelak.

Sebuah karya tersebut tentunya tidak mungkin untuk berhenti difikirkan dan diperjuangkan sampai buah karya tersebut terealisasi atau sampai kita tiada dan ada yang melanjutkannya, karena itu merupakan impian dan tujuan bersama bagi orang yang mau berfikir.

Adanya suatu motivasi dan inspirasi lain adalah adanya mereka-mereka yang saling berlomba-lomba dalam kebaikan, dalam membentuk sebuah karya yang LAYAK dipersembahkan. Bukan untuk Sanjungan dan bukan untuk di elu-elukan, melainkan untuk Reward tertinggi yaitu Ridlo-Nya.

Membentuk sebuah karya yang indah dan cemerlang tidak mungkin dan tidak bukan, melainkan pasti ada manfaat BESAR yang dinikmati oleh orang telah membuat karya tersebut, orang dekat, orang jauh, orang yang di luar dari kalangannya, bahkan akan memberikan kebaikan untuk alam.

Sebuah karya yang indah nan cemerlang yang LAYAK untuk difikirkan diperjuangkan….

Nah, itu tadi uraian singkat dari Penulis, jika diperpanjang mungkin akan jadi sebuah buku yang tebal. Bagi Anda yang suka berfikir, maka silahkan ajukan uraian Anda di kotak komentar dibawah ini. Terima kasih untuk Guru, temen2 dan semuanya. Baca tulisan lain saya tentang Ekiosku.com jual beli online aman menyenangkan dan cara daftar di Ekiosku.com semoga bermanfaat.