Cara Tambah dan Pengaturan Produk Ekiosku.com jual beli online aman menyenangkan

Cara Tambah dan Pengaturan Produk

  1. Setelah mengisi profil kios, mohon cek kembali informasi toko anda di halaman utama kios anda di bagian Edit Profil Kios dan ubah jika ada kekurangan. Selanjutnya, apabila sudah tidak ada masalah, mulailah usaha anda dengan klik Tambah Produk dihalaman PENGATURAN PRODUK di kategori Kiosku yang terletak di Ruang Utama dan mengisi informasi produk yang ingin dijual sesuai formulir yang disediakan sebagai berikut:
  • Nama Produk diisi dengan nama produk yang anda ingin jual.
  • Nama Kategori – kategori produk anda untuk memudahkan pembeli dalam mencarinya.
  • Nama Etalase – Nama Etalase adalah nama kategori group pajangan dalam kios anda berdasar jenis produk, merek produk , type produk anda, atau sebagainya. (Contoh: anda menjual Aksesories Mobil dan Aksesories Motor, maka anda sebaiknya membuat nama nama etalase sesuai dengan mereknya atau sifat kegunaan produk anda sehingga mempermudah pembeli untuk melihat secara spesifik produk produk yang sejenis di etalase anda). Keterangan : 1 nama etalase bisa untuk lebih dari 1 produk
  • Harga Produk – harga produk yang anda jual (maksimum harga jual Rp. 20.000.000,-/produk)
  • Jumlah Stok – perlu diisi jumlah stok anda dan selalu diperbaharui informasinya, agar tidak kosong sehingga menyebabkan produk dipindahkan keluar dari etalase saat kosong. Jika produk sudah tidak lagi dijual, mohon hapus dari etalase agar tidak menyebabkan salah paham kepada pembeli. (keterangan : minimal jumlah stok harus 1 (satu) dibawah itu, otomatis tidak akan ditampilkan dari etalase dalam kios anda).
  • Spesifikasi Produk – Keterangan atau diskripsi akan produk anda seperti spesifikasi dan informasi produk yang dijual.
  • Berat Dengan Kemasan – diisi dengan berat kotor (gross weight) termasuk berat packaging atas barang yang dijual. Ketidakakuratan informasi berat akan menyebabkan biaya kirim yang tidak akurat & akan menyebabkan kerugian bagi anda sendiri. Jika berat kemasan tidak diisi, maka secara otomatis akan ditampilkan dengan berat 1 kg di system.
  • Volume Paket Kiriman – diisi ukuran packaging produk dalam bentuk siap kirim (dalam ukuran centimeter). Ketidakakuratan informasi berat akan menyebabkan ketidaksesuaian biaya kirim kurir dan akan menyebankan kerugian bagi anda sendiri dimana anda harus menanggung selisih biaya kirim.

Cara Tambah dan Pengaturan Produk

  1. Jika, anda ingin mengubah/memperbaharui/menghapus produk yang sudah dipajang, anda bisa Ubah atau Hapus di Pengaturan Produk untuk mengubah, menghapus, dan memperbaharui informasi produk yang berada etalase anda dengan klik salah satu produk yang ingin dikehendaki.

Cara Tambah dan Pengaturan Produk

  1. Anda juga memiliki opsi untuk memanjang produk anda atau tidak memanjang dengan memilih di Status Produk. Namun apabila stok anda kosong, maka secara otomatis, status produk anda adalah Tidak Dipajang sampai anda mengisi jumlah stok anda. Ini bertujuan untuk memberikan pilihan kepada penjual dalam pengaturan produk penjualannya.

Penggunaan fitur “Duplikat”

Cara Tambah dan Pengaturan Produk

  1. Anda bisa mengubah informasi produk dan menghapus produk di halaman pengaturan produk!.
  1. Anda juga bisa menambah produk dengan meng-klik duplikat. Menu ini memudahkan anda apabila ingin menambahkan produk yang serupa sehingga anda hanya mengedit field tertentu saja untuk merubah datanya.

Penggunaan fitur Duplikasi Produk

Cara Tambah dan Pengaturan Produk

  1. Untuk menambah produk klik menu tambah produk di ruang utama kemudian akan muncul halaman tambah produk

Cara Tambah dan Pengaturan Produk

  1. Isi semua informasi produk pada kolom diatas! Anda juga dapat menambahkan variasi dengan mengklik tambahh variasi.

Cara Tambah dan Pengaturan Produk

  1. Variasi bisa berupa tipe, warna, ukuran dan jenis dari produk tersebut. Misal produk Kaos army variasi warnanya kaos army hitam, kaos army merah.

Cara Tambah dan Pengaturan Produk

  1. Setelah selesai mengisi kolom informasi produk klik tambah! Maka produk anda berhasil di save dan masuk kedalam database kami.

Sumber: http://ekiosku.com/bantuan/cara_tambah_duplikasi_produk

Sekian Penulis berbagi tulisan tentang Cara Tambah dan Pengaturan Produk Di Ekiosku.com. Baca juga tulisan lain tentang Ekiosku.com jual beli online aman menyenangkan, Cara Membuat Toko Online Gratis Di Ekiosku.com, cara daftar di Ekiosku.com, Fitur Ekiosku.com. Semoga bermanfaat.