HTI Press. HTI Purbalingga menggelar aksi menolak imperialisme AS dalam forum APEC dan kedatangan Obama, Jum’at, 4/10/2013 di kompleks alun-alun Purbalingga. Tak kurang 50-an aktivis HTI dari kalangan bapak-bapak dan Ibu-ibu sambil membawa bendera liwa roya dan berbagai spanduk serta poster meneriakkan takbir dan penolakannya.

Dalam rilis maupun orasi yang disampaikan oleh HTI, alasan penolakannya karena APEC menjadi jalan penguasaan Asing atas negeri ini khususnya di bidang ekonomi, yang jelas ini diharamkan menurut syariat islam. Sejak Indonesia bergabung dalam APEC ekonomi Indonesia secara makro tumbuh cukup tinggi namun itu sifatnya semu, fakta dan data pada tataran riil sebaliknya, kemiskinan masih tinggi. Selain itu pertumbuhan ekonomi lebih banyak dinikmati kelompok kaya.

“baik Obama atau Menlu AS John Kerry yang datang ke Indonesia, pasti dalam rangka semakin mengokohkan cengkeraman Amerika atas ekonomi Indonesia, apalagi saat ini Amerika sedang bangkrut”

HTI menyerukan kepada umat islam untuk berjuang dengan sungguh-sungguh bagi tegaknya kembali syariah dan Khilafah sesuai metode atau jalan Rasullulah SAW. Karena inilah satu-satunya yang akan menghentikan penjajahan Negara-negara barat atas umat islam. []MI HTI Purbalingga

Source: Religi