HTI Press. Muslimah HTI Chapter Kampus Meulaboh menyelenggarakan Talk Show dengan tema “Indonesia Tanpa Miss World Akan Lebih Kuat Dan Terbebas Dari Eksploitasi”. Pada Hari Sabtu (21 September 2013) Di Aula Oproom Kantor Bupati Aceh Barat. Lebih dari 100 orang mahasiswa dan dosen hadir mengikuti talk show.

Talk Show yang dipandu oleh Trisnawati, Amd.kep mampu membuat peserta talk show semangat untuk berpartisipasi. Selain dipandu oleh moderator yang mampu membuat suasana menarik, acara ini juga diisi oleh Dewi Fitria, Sp,Mp (pembicara I) dan Putri Iranovianti, S.Tp (pembicara II).

Dalam Talk Show tersebut Dewi Fitria, Sp,Mp yang juga berprofesi sebagai dosen menjelaskan bahwa Indonesia tanpa miss world akan lebih kuat karena Indonesia kaya akan sumber daya alam, letaknya yang strategis dan potensi demografi (jumlah penduduknya yang banyak). Alasan penyelenggaraan miss world untuk meningkatkan perekonomian dengan mempromosikan pariwisata, sesungguhnya alasan yang tidak rasional, karena masih banyak cara lain untuk meningkatkan perekonomian dan mempromosikan pariwisata Indonesia.

Ditambah oleh Putri Iranovianti bahwa ajang Miss World adalah ajang yang melanggar hukum syara’, menghina perempuan, mengakomodasi budaya liberal dan menguntungkan para kapitalis. Melihat berbahayanya ajang miss world ini bagi umat, sudah seharusnya sebagai seorang muslim wajib menolak penyelenggaraan kontes ini.

Dalam akhir talk show peserta sepakat membuat pernyataan bersama untuk menolak kontes yang bertentangan dengan hukum syara’ ini. Umumnya peserta ingin di undang kembali dan dibina oleh muslimah Hizbut Tahrir.

Source: Religi