Adanya hubungan yang erat antara rezim-rezim Barat dengan pemerintah diktator di dunia Islam bukanlah hal yang baru.

Inggris, misalnya , meskipun secara retorika politik internasional bersebrangan dengan rezim bengis Khadafi di Libya, terbukti memiliki hubungan yang erat. Tony Blair secara sering melakukan kontak dengan keluarga Khadafi untuk berbagai urusan.

Sebuah foto hangat antara John Kerry dengan Basyar Assad menunjukkan hubungan yang sama. Meskipun secara retorika internasional Suriah dan Amerika seakan bersebrangan , terdapat hubungan yang erat antara elit-elit politik antar kedua negara.

Sebuah foto John Kerry memiliki makan malam yang nyaman dan intim dengan Bashar al-Assad telah muncul pada saat Menteri Luar Negeri AS sedang berbicara tentang serangan terhadap Suriah. Tak tampak suasana permusuhan keras dalam makan malam itu.

Kerry, digambarkan makan malam dengan meja kecil, bersama istrinya Teresa Heinz dan Assad pada tahun 2009.

Assad dan Kerry, yang saat itu menjadi senator Massachusetts, tampak akrab dan dengan tubuh yang saling berdekatan satu sama lain.

Tampak Pelayan didekat mereka mereka dengan nampan minuman hijau, diyakini lemon dan mint.

Gambar itu kemungkinan diambil pada bulan Februari 2009 di restoran Naranj di Damaskus, ketika Kerry memimpin delegasi ke Suriah untuk membahas apa yang disebut sebagai jalan perdamaian di wilayah tersebut. (AF)

Source: Religi