HTI Press. Sabtu (28/09/2013) pukul 09.00-11.40 WIB, DPD I Muslimah HTI DKI Jakarta mengadakan Kajian Politik edisi ke-3 di Ruang Diskusi Utama Kantor DPP Muslimah HTI, Crown Palace, Tebet, Jakarta Selatan. Kajian kali ini mengangkat tema “Aktivitas Politik Perempuan Dalam Tinjauan Islam” dan dihadiri oleh para Caleg DPRD DKI Jakarta 2014 dari PAN, PPP, Partai Demokrat, dan PDI-Perjuangan.

Diawali dengan penayangkan video aktivitas politik yang dilakukan oleh para shohabiyah, dan peran politik perempuan dalam pandangan Islam, peserta kajian dibukakan wawasan umum tentang peran politik muslimah. Dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Ibu Julia Pratma Sulandari, S.P. sebagai koordinator Lajnah Siyasi DPP MHTI dengan tema “Aktivitas Politik Perempuan Dalam Tinjauan Islam”, peserta semakin mendapatkan gambaran yang lebih jelas lagi tentang aktivitas politik perempuan yang diperbolehkan dalam Islam, dan tidak diperbolehkan dalam Islam (sesuai 4 sumber hukum Islam: Al-Qur’an, Al-Hadits, Ijma’, dan Qiyas). Beliau juga mempertegas bahwasanya terdapat celaan tegas dari Rasulullah saw terhadap suatu kaum yang dipimpin oleh seorang perempuan. Dan Islam juga telah mengatur secara sempurna kesinergian aktivitas politik perempuan dengan perannya yang utama yaitu sebagai Ibu dan pengatur rumah tangga.

Selama berjalannya kajian politik ini, peserta terlihat sangat serius dan antusias. Apresiasi diberikan oleh para peserta kepada Muslimah HTI yang secara terang-terangan berani dan mampu membongkar makar busuk dari Barat, dan dengan analisis yang tajam. Mereka menyepakati bahwasannya perempuan harus memiliki kesinergian aktivitas politik dengan perannya sebagai Ibu dan pengatur rumah tangga sesuai dengan aturan Islam juga bahwasanya keberadaan laki-laki dan perempuan itu untuk saling bersinergi bukan untuk saling bersaing. Peserta sangat mendukung kegiatan ini sebagai sebuah bentuk pembekalan politik bagi perempuan yang jarang mereka bisa dapatkan selama ini.

Source: Religi