HTI Press. “Kami tidak setuju dengan penyelenggaraan Kontes miss World di Indonesia ini!” Ini adalah ucapan tulus dari Hj.Rachmawati, muballighah Muslimat NU Bima yang hadir di acara talkshow muslimah. Yang diselenggarakan oleh Muslimah HTI Bima, ahad 8 september 2013 di Aula SMIK kota bima. Sejak pukul 08.00 Wita, peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswa,guru dan muballighah serta masyarakat lainnya sudah mulai berdatangan. Pada pukul 09.00, 150 kursi dalam ruangan sudah terisi penuh. Dengan antusiasme tinggi, peserta mendengarkan pemaparan materi yang dipandu oleh ustazh Dewi, A.Md AK.

Ustazah Nurafnah, SPd sebagai pembicara 1 membongkar kebohongan di balik kontes MW ini dan memberikan pejelasan tentang alasan penolakan MW. Sedangkan Ustazah Qanita Shafiyyah menyampaikan tentang bagaimana syariat Islam memuliakan perempuan lengkap dengan penjelasan tatacaranya. Yaitu, bahwa kemuliaan perempuan dan upaya melindunginya dari liberalisasi hanya bisa dilakukan oleh pemimpin adil dalam Daulah Khilafah.

Dalam acara ini juga ditampilkan puisi oleh ananda Dini dan nasyid dari tim kampus. Ungkapan kemarahan dan protes peserta terkait Miss World tertuang dalam sesi tanya jawab. Peserta juga bertekad untuk mengikuti aksi damai tolak miss world yang akan diselenggarakan oleh HTI Bima pada hari selasa, 10 September 2013. Mereka ikhlas menandatangani kain dan kertas yang disediakan panitia untuk menolak Miss world sebagai salah satu perwujudan ketaatan mereka pada perintah Allah SWT.

Source: Religi