HTI Press. Cilacap—Pada hari Ahad, 15 September 2013, Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia DPD II HTI Cilacap mengadakan Aksi Tolak Miss World. Acara yang berlangsung mulai pukul 09.00-11.00 ini, diikuti lebih dari seratus peserta yang terdiri dari ibu-ibu dan remaja putri yang tampak semangat meski harus berjalan, dan anak-anak yang menggunakan kereta kelinci.

Kegiatan ini mengambil start dari Pasar Majenang, jalan Diponegoro dan finis di alun-alun Kecamatan Majenang. Para peserta aksi tampak membawa poster-poster yang menentang penyelenggaran Miss World di Indonesia. “Miss World = Motif Eksploitasi Ekonomi Terselubung” dan “Miss World = Kontes Merendahkan Martabat Perempuan” merupakan beberapa isi dari poster tersebut. Selain poster, dibentangkan pula spanduk penolakan yang bertuliskan “Ngaku Muslim : Tolak Miss World; Ajang Maksiat ala Barat!”.

Pada pelaksanaan aksi ini, paling tidak ada beberapa hal yang cukup menarik. Selain adanya aksi teatrikal yang menggambarkan Miss World adalah ajang merusak harkat dan martabat perempuan, aksi ini juga membentangkan spanduk putih sepanjang sepuluh meter yang merupakan “1000 Tanda Tangan Tolak Miss World” dari masyarakat Cilacap.

Disepanjang perjalanan diserukan orasi tentang bahaya dari Miss World yang sejatinya merupakan alat dari para kapitalis untuk mengeruk keuntungan dan terselenggaranya di Indonesia berarti akan mengakibatkan kerusakan moral bangsa. Disebutkan pula, bahwa brand Miss World yaitu 3B: Brain Beauty and Behavior adalah kebohongan belaka dan sudah sepantasnya harus ditolak. Oleh karena itu wajib ditolak dimanapun lokasi penyelenggaraannya.

Source: Religi