HTI Press, Purwokerto Jateng. Ahad (22/9), bertempat di aula Kementrian Agama Kabupaten Banyumas, DPD II Hizbut Tahrir Indonesia Banyumas mengadakan Silaturahmi Keluarga Besar Hizbut Tahrir Indonesia Bersama Ulama & Tokoh Masyarakat dengan tema “Ulama & Tokoh Memperjuangkan Perubahan Besar Dunia menuju Khilafah”. Acara yang dimulai pukul 08.30 WIB ini dibuka dengan pembacaan kalam Ilahi dan dilanjutkan sambutan dari Ustadz Sulaiman selaku pimpinan DPDII Hizbut Tahrir Indonesia Banyumas dan KH. Muh Ikhsan Abdul Djalil dari DPP Hizbut Tahrir Indonesia.

Dalam sambutannya, KH. Muh Ikhsan Abdul Djalil menyampaikan tenteng penderitaan yang sedang dialami kaum muslim saat ini adalah akibat sistem Kapitalisme dan sekat-sekat Nasionalisme yang diterapkan di negeri-negeri kaum muslim. Acara yang dihadiri sekitar 100 orang peserta yang terdiri dari para Ulama dan Tokoh masyarakat dari beberapa daerah seperti Banyumas, dan sekitarnya ini terasa begitu hangat dengan pekikan takbir ketika diputarkan video Capaian dakwah Hizbut Tahrir.

Menanggapi kondisi umat saat ini, H. Ahmad Kamal selaku penasihat MUI Purbalingga memberikan pernyataan bahwa terpuruknya Umat saat ini karena sudah menjangkitnya penyakit wahn pada diri kaum muslim dan tidak adanya pemimpin kaum muslim sebagai pelindung umat.

Semakin siang suasana begitu terasa akrab, beberapa peserta mulai bertanya terkait masalah umat pada Hizbut Tahrir. Beberapa di antara penanya adalah KH.Abdul Hamid dari MUI Banyumas, Kades Susukan Bapak Shiyam, Ustadz Abdul Hayyi “mantan Anggota DPRD Brebes dan pengurus DDII Brebes”, dan Kyai Anshor. Dalam tanggapannya Ustadz Abdul Hayyi menyatakan bahwa “Hizbut Tahrir amat diharapka untuk masa depan, dan pertemuan seperti ini adalah kemajuan yang sangat luar biasa. Dapat disimpulkan dari beberapa pertanyaan dan pernyataan tersebut menunjukkan kegelisahan tentang kondisi umat saat ini yang semakin jauh dari Islam. Dan terlihat semangat dari para Ulama dan Tokoh masyarakat menyambut seruan Hizbut Tahrir untuk menegakan Khilafah yang akan menjadi pelindung umat dan menjaga umat dari kerusakan.

Tepat pukul 11.30 WIB selesailah acara silaturahmi yang diadakan Hizbut Tahrir Indonesia DPD II HTI Banyumas ditutup dengan doa oleh Ustadz Mahmood Sudianto. [] MI HTI Bms

Source: Religi