015

HTI Press, Bandung.  Sebagai bentuk perhatian atas krisis Mesir yang telah membuat ribuan kaum Muslimin terbunuh, sekitar 1000 massa hadir memenuhi undangan DPD I HTI Jawa Barat yang menyelenggarakan aksi damai di halaman Gedung Sate, Bandung, pada Selasa pagi  (20/8). Dengan mengusung tema ‘Save Egypt; Tegakkan Khilafah di Bumi Kinanah’, masa dengan tertib mengikuti jalannnya aksi tersebut.

Ust. Luthfi Afandi, SH, MH (Humas HTI Jawa Barat) menyatakan bahwa aksi yang diselengggarakannya adalah bentuk perhatian HTI terhadap kondisi kaum Muslimin Mesir, “Ini bentuk perhatian dan solidaritas kami sebagai sesama muslim terhadap ribuan kaum Muslimin Mesir yang dibantai oleh pihak militer di Negaranya sendiri” ujarnya.

Dalam wawancara dengan berbagai media, Ust. Luthfi mengecam sikap hipokrit negara Barat utamanya Amerika yang satu sisi menyerukan demokrasi, namun di sisi lain justru membiarkan kudeta militer di Mesir yang jelas tidak demokratis. Ust. Luthfi juga mengecam penguasa Arab yang lebih tepat disebut sebagai pengkhianat karena justru mendukung pembantaian umat Islam dan mengecam kepengecutan penguasa Indonesia yang tidak tegas bersikap terkait krisis Mesir.

Lebih lanjut Ust. Luthfi menyerukan agar kaum muslimin meninggalkan sistem demokrasi yang faktanya justru hanya perangkap Barat agar kaum muslimin jauh dari Islam, atau jika pun berhasil berkuasa dengan demokrasi, pasti mereka sudah menyiapkan cara untuk mengkudetanya. Ini seolah mengulang sejarah FIS di Aljazair dan Erbakan di Turki. Karenanya menurut Luthfi, saat ini yang harusnya difokuskan oleh umat dan gerakan Islam adalah berjuang bersama-sama untuk menegakkan khilafah Islam yang akan menghentikan berbagai penindasan dan terhadap kaum muslimin baik oleh Barat ataupun oleh antek-anteknya.

Senada dengan Luthfi, Ust. Asep Sudrajat menyatakan, bahwa apa yang terjadi di Mesir semakin membuktikan bahwa Demokrasi yang digembar gemborkan AS bukanlah jalan untuk menegakkan Islam. “Sistem Demokrasi diciptakkan Barat bukan untuk memenangkan umat Islam. Islam hanya dapat tegak dengan sistem Khilafah” tegasnya.

Untuk itu, Ia mengajak segenap kaum Muslimin mengerahkan energinya untuk berjuang menegakkan Khilafah, “Hanya dengan Khilafah Islam beserta aturannya bisa benar benar diterapkan secara sempurna!”

Selain oleh Ust. Asep Sudrajat, orasi juga disampaikan oleh Ust.Yuana Ryan Tresna (DPD II HTI Kota Bandung) dan Dr. Arim Nasim (DPP HTI). Sebelum berakhir sekitar pukul 11, acara ditutup dengan doa yang disampaikan oleh KH.Abdussyukur Sholih. []FA


008
007
005
004
003
002
001

Source: Religi