HTI Press. Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia DPD II Bojonegoro mendapat kesempatan untuk mengisi salah satu acara di B-One TV. B-One TV adalah stasiun televisi swasta daerah yang ada di wilayah kabupaten Bojonegoro. Pengambilan gambar dilakukan secara tidak live pada hari rabu tanggal 31 juli 2013 di rumah Mat Chozin Jl. Masjid No. 119 Bojonegoro. Penyampai materi adalah ustadzah Husna Harianti, S.IE DPD II MHTI Bojonegoro. Tema yang diangkat adalah “Kemuliaan Bulan Ramadhan”.

“Bulan Ramadhan adalah bulan ketaatan kepada Allah. Sudahkan kita mentaati Allah SWT secara kaffah? Ataukah kita masih tetap membiarkan hidup kita diatur oleh hukum-hukum dari aqal dan hawa nafsu kita? Adakah Ramadhan hanya merupakan tempo menahan lapar dan haus belaka? Ini lah esensi penyampaian materi kemuliaan ramadhan ini. Penjabaran materi dimulai dengan menjelaskan keutamaan bulan ramadhan. Terdapat pintu khusus di syurga yang diperuntukkan bagi orang-orang yang berpuasa, disebut Rayyan. “Begitu istimewanya bulan Ramadhan hingga kelak di syurga Allah SWT menyiapkan pintu khusus bagi orang-orang yang menjalankannya. Keistimewaan lainnya, Allah melimpahkan banyak rahmad dan berkah.”

Terdapat dua hal penting dalam bulan Ramadhan selain keistimewaan tersebut. Bulan Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al-Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia dalam menjalankan kehidupannya, juga sebagai pembeda antara yang haq dengan yang batil. “Al-Qur’an sebagai petunjuk manusia telah diberikan oleh Allah, namun mengapa banyak manusia yang tersesat?” tanya pemateri. “Jawabannya kembali pada manusia apakah mau menjadikan Al-Qur’an sebagai tuntunan hidupnya” jelas beliau. “Bagi orang-orang yang berpaling dari Al-Qur’an akan diberikan Allah penghidupan yang sempit dan akan dikumpulkan dalam keadaan buta” tambah beliau.

“Yang kedua, dalam bulan Ramadhan terdapat malam lailatul Qadar yang lebih baik dari seribu bulan. Oleh karena itu pada sepuluh malam terakhir di bulan Ramadhan kita dianjurkan untuk I’tikaf di masjid untuk mendapat kemuliaan malam lailatul qadar. Begitu banyak kemuliaan bulan Ramadhan membuat kita berharap setiap bulan adalah bulan Ramadhan. Semoga kita termasuk orang-orang yang mendapat kemuliaan di bulan Ramadhan.

Source: Religi