HTI Press, Makassar. Dalam rangka mengokohkan dukungan dakwah Syariah dan Khilafah, DPC HTI Kec. Biringkanaya melaksanakan Silah Ukhuwah Keluarga Besar HTI Kecamatan Biringkanaya dengan mengangkat tema “Peran Tokoh Masyarakat dalam Perubahan Besar Dunia Menuju Khilafah”. Acara yang dilaksanakan pada hari ahad (22/9/2013) ini bertempat di Masjid Miftahul Khaer, poros Jalan Sanrangan, Biringkanaya. Diantara puluhan peserta yang hadir adalah tokoh-tokoh yang telah senantiasa berinteraksi dengan syabab HTI Biringkanaya, Keluarga syabab HTI, dan tentunya syabab HTI Biringkanaya sendiri yang kebanyakan dari kalangan pemuda.

Acara yang dikemas dalam bentuk talk show ini menghadirkan pemateri Ust. Kemal Idris, Ketua DPD I HTI Sulawesi Selatan dan dipandu langsung oleh ust. Muh. Idil Adha, Ketua DPC HTI Kec. Biringkanaya. Hal utama yang disampaikan mengenai tanggapan atas berbagai pertanyaan-pertanyaan seputar Hizbut Tahrir (HT) di masyarakat. Termasuk diantaranya mengenai metode perubahan yang dianut HT, alasan HT tidak mengambil jalan masuk parlemen.

Dalam penjelasannya, Ust Kemal Idris menyampaikan Hizbut Tahrir berusaha meneladani apa yang dilakukan Rasulullah SAW dengan tidak bergabung dengan sistem tidak Islami. Bahwa Hizbut Tahrir memandang jalan perubahan yang tepat adalah dengan jalan ummat yakni membangun kesadaran ummat, bukan dengan jalan anarki maupun jalan parlemen.

Disela-sela acara ditampilkan film-film dokementer Islam dan Qasidah Burdah al-Khilafah oleh Syabab HTI Biringkanaya yang cukup menggugah para peserta yang hadir.

Di akhir acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh ust Muis Abd Karim.[] taufiq

Source: Religi