HTI Press. Muslimah sejati… Cerdas Akal! Muslimah sejati…Suci hati! Muslimah sejati…pasti bisa!! Allahuakbar! Yel-yel penyemangat para peserta The Teenagers Islamic Mega Training (TIMT) di masjid Al muhtadin kota Bengkulu Ahad 13 Oktober 2013. Bersama ukhti Kia, sebanyak 31 peserta dari pelajar mulimah di Kota Bengkulu sangat bersemangat mengikuti TIMT dengan tema “Muslimah Sejati: C. A. S. H! (Cerdas Akal Suci Hati).

Pada sesi 1,ustadzah Unce Rohmini, S.Si menjelaskan bahwa definisi dari muslimah cerdas adalah muslimah yang menyadari keberadaan dirinya sebagai makhluk Allah swt. Yang seharusnya terikat atas segala aturanNya. “Orang yang cerdas adalah orang yg mampu menundukkan hawa nafsunya serta bisa beramal utk bekal kehidupan setelah mati. Sebaliknya, orang yg lemah adalah orang yang memperturutkan hawa nafsunya, sementara dia berangan-angan kepada Allah.” (HR. At tirmidzi, Ahmad, Ibnu Majah dan al hakim).

Tak kalah serunya, pada sesi 2..ustadzah dr. Nurlaila Fitriati menjelaskan bahwa muslimah yg suci hatinya adalah yang senantiasa mengkaitkan aktifitas sehari-harinya dengan pemikirannya. Sehingga akan membawa dirinya pada derajad ketakwaan. “…sesungguhnya orang yg paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yg paling taqwa diantara kamu….”(qs. Al hujurat 13).

Peserta tampak antusias..dengan mengajukann pertanyaan kepada para Trainer TIMT. Diakhir acara, dibacakan renungan sebagai pengingat..bahwa sebagai muslim, kita haruslah senantiasa mempersiapkan amal sholih untuk bekal menuju akhirat..

Saatnya remaja muslimah Bengkulu menjadi muslimah sejati yang cerdas akal dan suci hati. []

Source: Religi