HTI Press- Ratusan massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor perwakilan Amerika Serikat (AS) di Uniland Plaza, Jalan MT Haryono, Sumatera Utara (Sumut). Mereka berdemo menentang KTT Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) di Nusa Dua, Bali.

Massa HTI menolak penyelenggaraan KTT APEC karena dinilai akan merugikan Indonesia. Menurut mereka, konferensi itu tidak memberikan manfaat signifikan bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

HTI menilai KTT APEC hanya akan menghancurkan industri dalam negeri. Perjanjian perdagangan bebas dan liberalisasi investasi yang akan disepakati melalui APEC akan memperburuk perekonomian Indonesia.

Alasannya lainnya, masyarakat Indonesia selama ini hanya akan menjadi tamu di negara sendiri dengan banyaknya produk dan industri asing.

“Sejak adanya liberalisasi, kita bisa melihat Indonesia menjadi negara yang bangkrut di tengah kekayaan dalam negeri,” teriak pengunjuk rasa, Senin (7/10).

Meski demo berlangsung tertib, arus lalu lintas di kawasan Jalan MT Haryono sempat mengalami kemacetan. Setelah 1 jam lebih menyampaikan orasi dengan cara bergantian, massa HTI membubarkan diri dengan lancar.[] (merdeka.com 7/10/2013)

Source: Religi