HTI Press, Kab.Bandung,- Di sela rangkaian acara Liqa Syawal HTI Kab.Bandung 1434 H yang digelar di Graha Wirakarya 2, Ciparay, Kab.Bandung, pada Ahad (2/9), ulama dan tokoh masyarakat menegaskan sikapnya terkait dengan keterlibatan Indonesia sebagai tuan rumah Miss World 2013 pada akhir September nanti.

Mewakili ulama dan tokoh yang hadir, Ust.H.Salam Hidayat, salah satu ulama aktivis HTI Kab.Bandung, membacakan press release yang secara resmi dikeluarkan oleh Hizbut Tahrir Indonesia. Dengan tegas, dihadapan sekitar 300 ulama dan tokoh yang hadir dari berbagai daerah di kab.Bandung, beliau menyatakan penolakannya terkait penyelenggaraan kontes yang salah satunya di inisiasi oleh MNC Group tersebut.“Apakah sikap kita yang pantas sebagai ulama dalam menyambut rencana Miss World ini? Tolak atau terima?” pertanyaan yang dilontarkan oleh ulama yang sudah berusia lanjut tersebut secara serempak disambut dengan teriakkan kata ‘tolak’ yang keluar dari para tokoh dan ulama yang hadir.

Sebagai bukti penegasan terhadap penolakannya, para ulama dan tokoh yang hadir juga menyatakan kesiapannya untuk turut serta dalam aksi damai menuntut penggagalan penyelnggaraan kontes Miss World yang akan diadakan oleh DPD I HTI Jawa Barat pada Rabu (4/9) yang akan datang.[FA]

Source: Religi