HTI Press. Gedung aula perpustakaan daerah Kota Metro Lampung pada pukul 08.00 sudah terlihat ramai dipadati oleh para peserta yang akan menghadiri liqo syawal yang diselenggarakan oleh Hizbut Tahrir Indonesia Kota Metro.

Bertemakan “Liqo Syawal: Hizbut Tahrir Bersama Ulama, Tokoh Masyarakat, Dan Mubalighah Memperjuangkan Perubahan Besar Dunia Menuju Khilafah”, ruangan dipenuhi dengan undangan para tokoh, bahkan nyai pondok hadir dalam acara tersebut. Acara berjalan penuh dengan keakraban dan persaudaraan, sampai-sampai kerinduan peserta akan kekraban ini tidak putus di acara ini. “Tapi saya berharap kontak kepada masyarakat agar lebih digiatkan lagi” ungkap salah satu peserta.

Liqo Syawal yang diadakan pada Ahad, 15 september 2013 berjalan dengan begitu apik dan hikmat. Gedung aula perpustakaan daerah dipenuhi oleh jumlah peserta nisa 137 orang yang begitu serius mengikuti acara dari awal hingga akhir. Hal itu dapat dilihat dari antusiasme peserta yang menyampaikan pertanyaan sebagaimana Ibu Susiana, “Saya ini ibu rumah tangga biasa yang tidak punya apa-apa selain keinginan, saya selaku muslimah peran apa yang bisa saya lakukan untuk memperjuangkan Khilafah?” Maka secara sontak dan penuh semangat Ustadz Kusman Sadik menyampaikan, ”Bergabunglah dalam pembinaan yang Hizbut Tahrir adakan sebagaimana kami memiliki pembinaan sendiri tentang kemuslimahan. Setelah ini ibu dapat menghubungi panitia ibu-ibu untuk saling tukar kontak dan berbicara lebih lanjut.”

Acara ini juga dihadiri oleh banyak kalangan gerakan seperti Muhammadiyah, Jama’ah Tabligh dan NU. “Namun tidak menjadi rintangan untuk kami mempersatukan umat. HTI ada karena bertujuan mempersatukan umat dan mengajak bersama-sama menegakkan Khilafah,” ungkap Ustadz Kusman Sadik di akhir acara.

Source: Religi