Ultrabook Terbaru

Ultrabook Terbaru

Ultrabook Terbaru Samsung

Ultrabook Terbaru merupakan sebuah teknologi komputer jenis baru dengan kategori tipis dan ringan ultraportable laptop super canggih. Pengertian ultrabook menurut wikipedia Indonesia adalah sebuah komputer dalam kategori tipis dan ringan ultraportable laptop, didefinisikan oleh spesifikasi dari Intel. Jika kita cari lagi informasi yang berkaitan dengan ultrabook dari sumber lain maka akan bisa kita dapatkan pengertian lain tentang Ultrabook, yaitu kategori baru perangkat mobile yang terinspirasi oleh Intel. Sumber referensi dari website Intel Indonesia. Dari pengertian-pengertian di atas, maka bisa kita simpulkan bahwa Ultrabook merupakan rancangan notebook masa depan dari Intel yang menyatukan keunggulan yang dimiliki notebook dan tablet serta menjadi generasi baru dari perangkat yang menggabungkan respon kinerja, keamanan, ringan, dan faktor bentuk yang elegan dikelasnya.

Kedatangan teknologi ultrabook pada zaman sekarang ini, tentu sangat memudahkan manusia untuk bekerja. Komputer dengan bentuk super ramping atau tipis, ringan, dan mempunyai kecepatan yang cepat pasti memudahkan manusia dalam bekerja. Terlebih bagi mereka-mereka yang bekerja di tempat yang berbeda atau berpindah-pindah. Mengapa? Karena tidak hanya mempunyai kecepatan tinggi, dan mempunyai bentuk yang tipis sehingga mempunyai berat yang sangat ringan, tetapi juga mempunyai fasilitas hebat yaitu saat mematikan dan menghidupkan perangkat ini kita tidak perlu menekan tombol power atau shut down, tapi hanya dengan membuka dan menutup layar ini saja, perangkat ini sudah hidup atau mati. Tidak hanya itu saja, komputer dengan layar tipis, tubuh yang tipis pula, juga mempunyai battery dengan ketahanan yang sangat lama. Tentu ini sangat memudahkan manusia saat bekerja ketika suka atau sering berpindah-pindah tempat jadi kita tidak akan dipusingkan dengan urusan ces atau charge battery ultrabook ini. Maka, penting bagi kita yang mempunyai banyak aktifitas pekerjaan atau job dengan suka berpindah-pindah, seperti: direktur, wartawan, web designer, jasa SEO, mahasiswa, pelajar, dan lain-lain, tanpa banyak memikirkan charge battery, tidak suka dengan perangkat yang berat, suka dengan perangkat yang berkecepatan tinggi, dan lain sebagainya, untuk mempunyai perangkat ultrabook ini demi memudahkan aktifitas kerja atau tugas kita.

Ada banyak Produk Ultrabook yang beredar di pasaran yang dikeluarkan oleh banyak pabrikan. Untuk Ultrabook terbaru itu dikeluarkan oleh pabrik atau perusahaan Samsung. Produk Ultrabook terbaru yang dimiliki dan dikeluarkan oleh perusahaan Samsung adalah Ultrabook Samsung New Series 5 Ultra dan Samsung Series 7 Ultra. Untuk lebih jelas dalam mengetahui produk-produk tersebut, silahkan lihat gambar dan spesifikasi produk di bawah ini:

1. Produk Ultrabook Terbaru Samsung New Series 5 Ultra

 Spesifikasi:

Processor / Chipset
Intel Core i3 Processor 3217U (1,80GHz, 3MB L3 Cache)
Intel HM76

Memori
4 GB DDR3 System Memory at 1.600MHz (on BD 4GB)
1 SODIMM

Multimedia
Stereo Speakers ( 2W x 2 )
SoundAlive™
Internal Mic
1,3 megapixel HD Webcam

Input
Island-type keyboard
Touchpad

Berat
1,52Kg (3,35lbs)

Sistem Operasi (Windows)
Windows 8 (64-bit)

Display
13,3″ SuperBright 300nit HD LED Display (1366 x 768), Anti-Reflective

Warna
Titan Silver

Ports
1 VGA
(VGA Adapter Option)
1 HDMI
1 USB3.0, 2 USB2.0
(Sleep-and-Charge)
3-in-1 (SD, SDHC, SDXC) Multi-media Card Reader
1 Headphone out/Mic-in Combo
1 RJ45 (LAN)
1 DC-in

Dimensi
Panjang 315,1 mm x Lebar 218,9 mm x Tebal 14,9 mm

Grafis
Intel HD Graphics 4000

Hard Disk
500GB S-ATAII Slim Hard Drive (5.400RPM) with ExpressCache 24GB

Komunikasi
Intel® Centrino® Advanced-N 6235, 2 x 2 802.11abg/n (up to 300Mbps), Widi Support
Bluetooth V4.0
Gigabit Ethernet [10/100/1.000]

Power / Daya Listrik
4 Cell (45Wh)
40 W AC Adapter

Perangkat Lunak
S Player
S Gallery
S Camera
PowerDVD
Settings
Support Centre
SW Update
Recovery
Norton Internet Security (60 days Trial)
Norton Online Backup (30 days Trial)
* Software atau Aplikasi bisa dirubah tanpa pemberitahuan.

Fitur unggulan yang dimiliki:

1. Kapasitas Hard Disk yang besar mempermudah keinginanmu

Samsung Series 5 ULTRA memiliki kapasitas HDD yang cukup besar untuk menyimpan file yaitu hingga 500GB, sehingga Kita bisa selalu menikmati musik, gambar dan film favourit kita lebih banyak.

2. Desain yang canggih siap untuk dibawa kemana-mana

Membawa notebook yang berat bisa menjadi beban berat, terlebih lagi bagi orang profesional yang selalu berpergian. Samsung Series 5 ULTRA yang memiliki desain bentuk tipis (14,9 ~ 17,6 mm) dan ringan (1,49 Kg dengan SSD / 1,52 Kg dengan HDD), didesain yang sempurna untuk berpergian dan sangat mudah untuk dibawa kemana-mana.

3. Solusi Cepat Samsung

Dengan adanya Fast Start, Samsung Series 5 ULTRA bisa menyala dalam 2 detik dari setting sleep mode. Adanya Fast Browsing juga membantu Kita mengakses web pages yang sering dikunjungi 2x lebih cepat. Sedangkan Samsung Fast Solutions membuat aktifitas kegiatan Kita, baik bekerja maupun bermain menjadi lebih sangat efisien.

4. Peningkatan Fitur

Ultrabook Terbaru Samsung Series 5 ULTRA memiliki HDD (max 500GB) dengan kapasitas 2x lipat lebih besar dibandingkan notebook tipis lainnya dan untuk memori bisa diupgrade hingga 4GB. Ultrabook Terbaru membantu Kita untuk secara efektif melakukan multi-tasking sehingga Kita bisa bekerja lebih efisien. Ultrabook Terbaru Samsung Series 5 ULTRA memiliki full HDMI port dan VGA adapter.

5. Fokus Bekerja, Tanpa Khawatir Berhenti

Kita tidak perlu lagi khawatir pada pekerjaan Kita terhenti secara tiba-tiba. Ultrabook Terbaru Samsung Series 5 ULTRA memiliki ketahanan batterey sampai 7 jam. Sehingga Kita bisa tetap fokus bekerja maupun senang-senang di mana saja. Teknologi Samsung Battery Life Plus memiliki battery life hingga 1.500 cycles /3 tahun lamanya.

6. Samsung Superior Display Technology

Setiap foto, video, website dan dokument terlihat sangat menakjubkan dengan Ultrabook Terbaru Samsung Series 5 ULTRA yang memiliki layar HD SupertBright 13,3″ dan teknologi mutakhir Image Enhancer. Mata Kita tidak akan begitu lelah dengan tingkat kecerahan 50% dan dengan layar anti-reflective, Kita bisa melihat layar dengan jelas di bawah cahaya matahari yang bersinar.

7.  Ketahanan dan Gaya yang Profesional

Ultrabook Terbaru Samsung Series 5 ULTRA mengkombinasikan gaya atau style profesional dan ketahanan. Kecanggihan dan kesempurnaan eksterior dengan cool metallic aluminium dan bagian bawah yang terbuat dari fiber glass yang bersifat ringan. Sehingga Notebook Kita akan aman dari benturan dan kerusakaan saat berpergian.

8. Informasi Port

Informasi Port

Informasi Port Samsung Series 5

2. Produk Ultrabook Terbaru Samsung Series 7 Ultra

 

Spesifikasi:

Processor / Chipset
Intel® Core™ i5 Processor 3337U (1,8GHz, 3MB L3 Cache)
Intel HM76

Memori
4GB DDR3 System Memory at 1.600MHz (on BD 2GB + 2GB x 1)

Multimedia
JBL Stereo Speakers (2W x 2)
SoundAlive™
Internal Digital Mic
720p HD Web Camera

Input
Island-type keyboard
(Backlit Keyboard)
Clickpad

Dimensi
Panjang 324 mm x Lebar 224 mm x Tebal 17,5 mm

Sistem Operasi
Windows 8 (64-bit)

Display
13,3″ SuperBright+ 350nit FHD LED Display (1920 x 1080), Anti-Reflective

Warna
Bare Metal

Ports
1 VGA
(VGA Adapter Option)
1 HDMI
1 USB3.0, 2 USB2.0
(Sleep-and-Charge)
3-in-1 (SD, SDHC, SDXC) Multi-media Card Reader
1 Headphone out / Mic-in Combo
1 RJ45 (LAN)
1 DC-in

Power / Daya Listrik
Li-ion 4Cell (57Wh)
40W / 60W AC Adapter*
* Adapter is different depend on system

Grafis
AMD Radeon™ HD 8570M Graphics with 1GB gDDR3 Graphic Memory (PowerExpress)

Hard Disk
128GB Solid-state Drive

Jaringan
Intel® Centrino® Advanced-N 6235, 2 x 2 802.11 abg/n (up to 300Mbps), Widi Support
Bluetooth V4.0
Gigabit Ethernet [10/100/1000]

Keamanan
Slim Security Slot

Berat
1,46Kg (3,22lbs)

Perangkat Lunak
S Player
S Gallery
S Camera
Evernote
Microsoft Office Trial
Settings
Support Center
SW Update
Recovery
Norton Internet Security (60 days Trial)
Norton Online Backup (30 days Trial)
PowerDVD
* Software atau Aplikasi bisa dirubah tanpa pemberitahuan.

Fitur unggulan yang dimiliki:

1. Performa Terbaik Intel Core i5, cepat sesuai yang kita butuhkan

Genereasi terbaru dan mutakhir dari Prosesor Intel Core i5 memberikan performa kecepatan terbaik di kelasnya, bahkan saat multi-tasking dengan berbagai aplikasi dan multimedia yang ada. Secara dinamis akan mengalokasikan processing power dimana yang paling dibutuhkan melalui teknologi Turbo Boost. Sehingga, Kita bisa browsing website dengan lebih cepat, melakukan kegiatan dengan Microsoft Office lebih cepat, konversi musik atau video dengan respon waktu yang lebih cepat.

2. Nikmati Multimedia yang menakjubkan

Kita bisa menikmati pengalaman multimedia yang menakjubkan. Dengan kartu grafik atau VGA Card AMD Radeon HD 8570M, memori sampai 1GB, memberikan performa tampilan visual terbaik untuk kegiatan grafis yang intensif, seperti: editing foto dan video atau menonton film serta bermain game. Adanya fitur otomatis saat berpindah menjadi grafik internal Intel untuk aplikasi dasar, mebuat panjang umur battery.

3. Melihat semua dalam Full HD

Full HD (1920 x 1080) dari Ultrabook Terbaru Series 7 Ultra memberikan resolusi dua kali lebih baik. Memudahkan Kita untuk menjalankan beberapa program bersamaan, tanpa perlu berganti window, serta peningkatan resolusi layar. Maka Ultrabook Terbaru ini wajib dimiliki untuk orang yang ingin memperoleh hasil lebih baik dari perangkat lainnya.

4. Lebih Jelas, Lebih Nikmat

Mata Kita tidak akan terlalu lelah dan informasi pada layar dapat dilihat dari berbagai sudut 178, dengan adanya Teknologi SuperBright dengan tingkat kecerahan 35 0nit, 75% lebih terang dari layar biasa. Tidak hanya itu, juga tersedia anti-reflective, sehingga Kita bisa menikmati kecerahan maksimal bahkan di bawah sinar matahari sekalipun.

5. Suara Lebih Menakjubkan

Kita bisa menikmati pengalaman multimedia dengan kualitas suara yang dahsyat, melalui speaker stereo JBL (2W x 2). Kita bisa juga menikmati film dan musik, seperti berada dalam teater maupun konser musik. Selain itu, Kita bisa menjadikan rumah atau tempat bekerja Kita menjadi lebih nyaman dengan speaker built-in! Sungguh Dahsyat.

6. Siap Dibawa Kemana-mana

Ketika Kita sangat sibuk dan diharuskan untuk produktif saat berpergian. Ultrabook Terbaru Series 7 dengan berat 1,46 kg dan ketipisan 17,5 mm menyediakan portabilitas maksimum dan fleksibilitas, sehingga sangat mudah untuk dibawa kemana-mana tetapi tetap memiliki kinerja yang hebat.

7.  Desain dan Daya Tahan yang Luar Biasa

Kita bisa menikmati desain dan daya tahan yang dahsyat dalam satu Note PC (Personal Computer). Terbuat dari bahan logam aluminium yang memberikan tampilan yang elegan dan kuat, serta sangat aman dan nyaman saat dibawa. Sehingga Kita bisa pergi kemana saja dan melakukan apa saja.

8. Kapasitas Battery yang Besar, membuat Kita jarang mences battery

Ultrabook Terbaru Series 7 Ultra sangat memungkinkan aktifitas menggunakan notebook sampai 7,8 jam dalam sekali charge. Sehingga Kita tidak perlu khawatir ketika pergi untuk berbisnis.

9. Konektivitas Maksimum saat berpergian

Desainnya yang kompak dan portabel, dan memiliki berbagai port untuk konektivitas maksimum saat berpergian. Kita bisa dengan cepat mentransfer data dengan 1 x USB 3.0, 2 x USB 2.0 dan port LAN port. Presentasi atau menikmati film dengan layar lebih lebar menggunakan HDMI serta mini-VGA port.

10. Informasi Port

Informasi Port Ultrabook Series 7

Informasi Port Samsung Series 7

Informasi Lengkap bisa Kita baca di Website Resmi Samsung | http://www.samsung.com/id/consumer/computers-printer/notebook-pc/ultra-portable/NP730U3E-S01ID?cid=id_seocompetion_ultrabook_2013

Untuk mendapatkan kualitas terbaik dan untuk memaksimalkan aktifitas atau pekerjaan Kita, tentu kita harus memilih produk terbaru. Itu bisa kita dapatkan dari produk Samsung, Ultrabook Terbaru Samsung New Series 5 Ultra dan Samsung Series 7 Ultra. Untuk mendapatkan produk tersebut Kita bisa mendapatkannya di Kantor Cabang Resmi Samsung terdekat di Kota Kita. Sekian Review saya Budi Santoso sebagai Penulis berkaitan tentang Ultrabook Terbaru Samsung New Series 5 Ultra dan Samsung Series 7 Ultra.